Photo Galery

The On Demand Global Workforce - oDesk

Senin, 26 April 2010

Tips Dasar menjadi Programmer

. Senin, 26 April 2010

26-April-2010, hari ni gw bolos kuliah Algoritma dan Struktur Data 2, hehehe maapin gw ya Pak Dosen. Awal-awal kuliah di Ilkom gw semangatnya gak ktulungan, mulai tiap hari belajar ngoding ampe baca2 tutorial gw jabanin, tapi lama2 gw males.
Disini gw mulai nyari tw, apa yang salah ma gw, jawabanya gw ga tw konsep.

Disini gw maw share dikit pengalam gw. Gw akan menjelaskan dasarnya saja menjadi Programmer. Maap ni dari penilaian pribadi sih...

1. Belajar mengenai Logika, Matimatika Diskrit dll.

2. Setidaknya menguasai satu subjek. Misalnya, kalkulus. Meskipun kalkulus tidak langsung diperlukan untuk belajar pemrograman tetapi banyak paradigma pemrograman membutuhkan kemampuan matematik.

3. Setidaknya pelajari teknik konsepsi program. Ini akan berguna jika kamu sdh maju dalam memprogram. Yaitu:
* Flow Charting
* Pseudo-Code
* Unified Modeling Language
* Object Relational Mapping

4. Mempelajari konsep database.

5. Pelajari paradigma pemrograman. Seperti, prosedural, object oriented, fungsional, logika dan deklaratif pemrograman.

Dan Selanjutnya itu tergantung loe, apakah loe ingin jadi Programmer Web, Programmer aplikasi desktop, Programmer Aplikasi Distribusi, Programmer Sistem atau Programmer Ilmuwan.

CMIW

Terima Kasih Saran dan Kritik. Semoga dapat membangun lagi.

1 komentar:

Admin mengatakan...

kalo untuk menjadi programer web. apa yang harus saya baca? bisakah saya belajar secara otodidak (kalau susah baru bertanya ke expertnya) untuk menjadi programer web.
terima kasih untuk ilmunya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
false-diary is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com